“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia turunkan untuk penyakit itu obatnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5678).
Kabar gembira bagi anda yang ingin berikhtiar pengobatan alami, 100% herbal dengan resep pengobatan Sunnah Nabi (thibbun nabawi) karena hal ini terbukti lebih aman dan lebih layak untuk diutamakan. Insya Allah dapat menyembuhkan setiap penyakit bi idznillah.
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
HOME KATALOG PRODUK ARTIKEL BUKU TAMU FACEBOOK PEMESANAN
THIBBUN NABAWI BUKAN ALTERNATIF CONTOH THIBBUN NABAWI KAIDAH THIBBUN NABAWI DAFTAR TANAMAN HERBAL DOWNLOAD

Tuesday

SEKILAS TENTANG BUAH KURMA

Buah kurma adalah makanan yang sangat baik, diandalkan sejak zaman para Nabi, didalam Al-Qur'an, kurma disebut sebanyak 24 kali, antara lain dalam surat Maryam ayat 25-26, yaitu ketika Maryam akan melahirkan putranya Nabiyullah 'Isa 'Alaihis Salam. Allah memerintahkan beliau untuk menggoyangkan pohon kurma yang menjadi sandarannya kemudian beliau diperintahkan untuk memakan buah kurma yang jatuh didekatnya, maka sejak itu buah kurma menjadi makanan terbaik dan obat yang sangat mujarab bagi ibu hamil dan pasca melahirkan dari zaman ke zaman sampai hari akhir.

Ibnu umar meriwayatkan hadits dari Rasulullah SAW : "Ada jenis pohon yang berkahnya seperti berkah seorang muslim, yaitu pohon kurma".

Komentar para ulama dan ahli kedokteran tentang buah kurma :
1. DR. Jabbar An-Nuaimi dan DR. Al-A'mir Abbas Ja'far.
"Kurma mengandung sejenis unsur pengikat rahim yang dapat membantu mencegah pendarahan seusai melahirkan."
2. Al-Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah.
"Kurma berkhasiat memperkuat lever, memperlancar buang air, menambah libido sex, dan mengobati tenggorakan kering."
3. Syeikh Robi' Al-Qutsaim.
"Para wanita yang bersalin tidak memiliki sesuatu yang lebih baik bagi mereka selain kurma masak."
4. Amru bin Maimun
"Bila seorang wanita kesulitan melahirkan, tidak ada yang lebih baik daripada kurma masak, baik yang basah maupun yang kering."

PERANAN KURMA PADA WANITA HAMIL, MELAHIRKAN, NIFAS DAN MENYUSUI

Dalam kurma terdapat hormon yang mirip dengan hormon oksitosin (hormon yang dihasilkan neurohipofisa, bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos dinding rahim selama coitus dan melahirkan) yang membantu proses kelahiran. Caranya hormone oksitosin tersebut menyatu dengan reseptornya memulai kontraksi otot yang teratur, secara bertahap, sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari situ akan terjadi proses kelahiran.

No comments:

Post a Comment